Miliater Simalango, SH.MH Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP Simalango Boru, Bere/Ibebere se Indonesia.

JAKARTA, JOURNAL INDONESIA SATU.Com – Dewan Pengurus Pusat Punugan Simalango Se-Indonesia Periode 2023-2028, dikukuhkan hari ini, Rabu 19 Juli 2023, bertempat di Resto Royal Jl. Pemuda Jakarta Timur. Dalam acara pengukuhan ini, telah terpilih Miliater Simalango, SH. MH, sebagai Ketua Umum.

Pengukuhan DPP Punguan Simalango, Boru, Bere/Ibebere ini dimaksudkan untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan sosial diantara sesama sehingga terwujud rasa tolong menolong, dan  persaudaraan serta kekeluargaan, terlebih semuanya masih satu rumpun dalam ikatan satu keluarga besar.

Miliater Simalango, SH.MH menyatakan bahwa DPP Punguan Simalango ini juga memiliki motto “Memelihara kesatuan dan jiwa murni kegotong- royongan antar pomparan, yang tercermin dari sikap Marsiamin aminan songon lampak  ni gaol jala marsitungkol tungkolan songon suhat ni robean”.

Pembentukan Dewan Pengurus Pusat Punguan Simalango ini menurut Miliater Simalango, SH. MH mengingat bahwa sebelumnya sudah ada terbentuk dan berjalan beberapa Punguan Simalango yang ada di daerah daerah seperti Punguan Simalango boru,bere/ibebere di Jakarta, Bekasi, Bandung, Jambi, Pekan baru, Medan dan Pangururan. Sehingga untuk membangun sinergi yang lebih erat dan dan untuk mempersiapkan regenerasi yang akan datang, dibutuhkan satu kesamaan visi untuk “Terwujudnya keturunan pomparan Simalango, Boru, Bere/Ibebere  yang religius serta memiliki  Hamoraon, Hagabeon dan Hasangapon.

“Kami berharap kepada para Pengurus yang telah terpilih untuk periode 2023-2028 sesuai dengan bidang bidang yang telah di percayakan untuk di emban akan membuat programnya masing masing semaksimal mungkin untuk tercapainya visi dan misi DPP Simalango boru ,bere/ibebere “, tutur ketum Miliater Simalango,SH.MH.

Acara ini di mulai dengan ibadah ucapan syukur yang di bawa oleh Pdt. Indiana Simalango, M.Th di lanjutkan dengan Pengukuhan, serta ramah tamah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Keluarga Besar Simalango boru, bere/ibebere se Jabotabek, Bandung dan Pangururan turut serta hadir pada acara pengukuhan  Dewan Pengurus Pusat Punguan Simalango ini.

Ketika awak media mewawancarai Sekjend DPP Punguan Simalango , yakni Tahan Simalango,SE.SH. juga menyampaikan agar meminta dukungan penuh kepada keluarga besar Simalango baik boru ,bere/ibebere di manapun berada di Nusantara ini agar saling mendukung atas terbentuknya Dewan Pengurus Pusat ini. Walau jarak kita satu dengan yang lain berjauhan namun hati kita satu. (jps)

Leave a Comment